Bisnis Islam Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia
Bisnis Islam Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia
Baca artikel lengkapnya klik disini
Bisnis Indonesia adalah bisnis adalah sejumlah total usaha yang meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, pekerjaan jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang menyajikan dan memasarkan barang serta jasa kepada konsumen di dalam ruang lingkup wilayah pada Indonesia.
Bisnis dalam arti luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan suatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).
Menurut Louis E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dari seluruh aktivitas dan cara untuk mencari keuntungan oleh menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi sistem perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan yang lain memberikan jasa.
Sedangkan perilaku merupakan tindakan seseorang pada kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok orang yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan memperoleh keuntungan menggunakan transaksi.
Jenis - macam Bisnis
Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), wujud beberapa macam jenis marketing, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan seperti berikut:
0 Response to "Bisnis Islam Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia"
Post a Comment